Waaa,, tanggal 20 Juni itu bener-bener hari yang bersejarah buat anak – anak SF 2008.. Kenapa? Karena saat itu, kita dilantik sebagai anggota aktif HMF Ars Praeparandi. Acara baru dimulai jam 10.30 dan baru berakhir secara resmi jam 18.00.

Jam 10.30 kita diwajibkan berkumpul dan datang bersama – sama ke ruang edukatorium, Labtek VII lantai 4. Sebelum ke edukatorium, seperti biasa kita kumpul terlebih dahulu di GKU Timur untuk pengecekan alat – alat, presensi yang hadir, dan lain – lain.

Di edukatorium, para panitia kemudian menanyakan dan menyuruh peserta untuk mengumpulkan tugas yang telah diberikan sebelumnya, yaitu tugas wawancara kepada masyarakat tentang pelayanan apoteker di apotek,dan tugas tentang keprofesian farmasis. Ada juga tugas review presentasi di hari kedua dan review buku catatan. Dalam forum tersebut, kami semua sharing tentang hasil yang kami dapatkan, tentang realita pelayanan apoteker di apotek yang kurang memuaskan atau bahkan pasien yg tidak tahu bagaimana seharusnya mereka diperlakukan. serta tentang kesalahan-kesalahn dalam mengonsumsi obat di masyarakat seperti tidak menghabiskan antibiotik ataupun tidak mengikuti aturan pemakaian obat.

Sekitar pukul 12.00, kami sebagai peserta turun ke basement untuk bertemu faslok (fasilitator kelompok) dan ishoma. Disini, kita semua sharing tentang acara hari jum’at (hari yang cukup menegangkan), apa saja yang dilakukan, bagaimana perasaannya dan cerita – cerita lucu lainnya (seperti cerita vincent yang mata uja-nya diambil, kemudian andre datang sebagai”penolong”^^).

Setelah ishoma, sekitar pukul 13.00. Kami kembali ke edukatorium untuk main GAMES beryel – yel ria.. tapi karena anak – anaknya sudah kehabisan ide, jadinya agak – agak garink gitu deh^^. Selanjutnya ada game sambung kata dan SF 2008 AWARDS.. Ada nominasi terkontribusi, terinisiatif, tercewek, tercowok selama RTF berlangsung.

paling berkontribusi : vidi
paling inisiatif : angga
paling cewek : dzikra
paling cowok: defri

Setelah games selesai, sekitar jam 15.00, KOMDIS datang untuk mengecek mata uja yang telah diberikan pada hari jum’at. Ada dua orang yang ternyata belum mendapatkan mata uja, yaitu Malinda dan Nyip2 (Syifaturrahman).

Alhamdulillah, keduanya bisa dapat mata uja, walau Nyip2 tidak dalam kondisi yang begitu sehat (saat ditanya tentang HMF, penyakitnya Nyip2 kambuh T.T). Selain itu juga ada miscommunication antara panitia dan peserta karena nyip2 memang sakit dan tidak mendapat pita di nametagnya. Alhamdulillahnya, Nyip2 bisa ikut lagi dan ikut dilantik juga akhirnya..

Setelah sholat ashar, pukul 16.30, kami panitia dikumpulkan lagi di edukatorium. Semua lampu dimatikan, dan kami juga menutup mata kami dengan kain hitam, diiringi lagu horror yang sangat familiar di telinga kami saat INKM dulu^^.  saat kami membuka mata, terpampang simbol mata uja HMF ‘Ars Praeparandi’ ITB di depan kami.
Saat itulah, dijelaskan makna RTF sebenarnya.. “soldiarity for integrity” dimana solidaritas hal yang mutlak dimiliki untuk mencapai integritas menjalankan segala impian dan perkataan kita dalam bentuk nyata.

Setelah itu, dibacakan surat keputusan ketua umum HMF mengenai anggota aktif HMF 2008. Tidak semua SF 2008 yang disebutkan. Mengingat ada nama2 yang tidak ikut rangkaian RTF ataupun hal lain. dari kami, hanya berharap teman2 yang belum disebutkan, setelah nanti kita masuk kuliah, bisa segera mencari info kepada kami ataupun panitia, agar bisa ikut susulan atau semacamnya, sehingga bisa menjadi anggota aktif juga ya!

Pengaktifan anggota pasif HMF 2008 disimbolakn dengan penyerahan Jahim HMF ‘Ars Praeparandi’ ITB Ketua Umum kepada Vidi Ardila sang Ketua Angkatan kita…

Setelah itu ada sambutan dari dekan kita, foto2 bareng, solat magrib, dan akhirnya kita makan2 di himpunan bersama kk2 kita semua.. semua yang tadi marah2in kita, yang bikin jengkel, serasa meluap dan saling maaf memaafkan pun berlangsung.. Sebelum makan2 kita menggemparkan ITB dengan salam terbaik kita.. Give Me ‘Ars’ di Plawid-Intel. trus, kita makan2 di himpunan dengan hiburan nyanyian dari kak Tahta dan Kak Jefri. hoho… asik2…

well…. sekian cerita RTF .. tetep smangad 2008 tuk tetap kompak dan bersama selamanya…

inget, JADI KOMPAK ITU SUSAH, TAPI LEBIH SUSAH KALO GAK KOMPAK….

Iklan
Oleh: ranmiyashita | Juli 1, 2009

Dear God,,,

ini diambil dari facebook sih,,

dari notes punya ran sendiri,,

kalau mau baca lagi juga,, sok aja..

Kata – kata yang ran tulis dibawah ini sebenarnya buatan orang lain di sebuah situs.. (namanya lupa..)

Ran merasa ini puisi keren banget,, jadi ya ran tulis aja.. hehehe..

DEAR GOD,,

Tuhanku,
aku berdoa untuk seorang pria yang akan menjadi bagian dari hidupku,
seseorang yang sungguh mencintai-Mu lebih baik dari segala sesuatu,
seorang pria yang akan meletakkanku pada posisi ke-2 di hatinya setelah Engkau,
seorang pria yang hidup bukan untuk dirinya sendiri, tapi untuk-Mu.

Wajah tampan dan daya tarik fisik tidaklah penting,
yang paling penting adalah sebuah hati yang sungguh mencintai-Mu dan haus akan Engkau,
dan ia haruslah mengerti, bagi siapa dan untuk apa ia hidup,
sehingga hidupnya tidaklah sia – sia,
seseorang yang memiliki hati yang bijak bukan hanya otak yang cerdas,
seorang pria yang tidak hanya mencintaiku, tetapi juga menasehatiku ketika aku berbuat salah,
seorang pria yang mencintaiku bukan karena kecantikanku, tetapi karena hatiku,
seorang pria yang dapat menjadi sahabat terbaikku dalam tiap waktu dan situasi,
seseorang yang dapat membuatku merasa sebagai wanita ketika berada di sampingnya.

Aku tidaklah meminta seseorang yang sempurna,
tapi aku meminta seseorang yang tidak sempurna,
sehingga aku dapat membuatnya sempurna di mata-Mu,
seorang pria yang membutuhkan dukunganku sebagai peneguhnya,
seorang pria yang membutuhkan doaku untuk kehidupannya,
seorang pria yang membutuhkan senyumanku untuk menghapus air matanya,
seorang pria yang membutuhkan diriku untuk membuat hidupnya menjadi sempurna.

Dan akupun memohon,
buatlah aku menjadi seorang perempuan yang dapat membuat pria itu bangga,
berikan aku sebuah hati yang sungguh mencintai-Mu, bukan mencintainya dengan sekadar cintaku,
berikan aku roh-Mu yang lebut sehingga kecantikanku datang dari-Mu bukan dari kepalsuan diriku,
berikan aku tangan-Mu sehingga aku selalu berdoa untuknya,
berikan aku mulut-Mu yang penuh dengan kata – kata bijaksana dan pemberi semangat, sehingga aku dapat mendukungnya setiap hari,
berikan aku bibir-Mu dan aku akan tersenyum padanya setiap hari.

Dan jika pada akhirnya, aku akan bertemu dengannya,
aku berharap, kami akan berkata,
“Sungguh tiada kekuatan yang sanggup melebihi-Mu,
karena Engkau telah memberikanku seorang yang dapat membuat hidupku menjadi sempurna”,

Aku mengetahui, Ya Allah,
bahwa Engkau menginginkan kami bertemu pada waktu yang tepat,
dan Engkau akan membuat segala sesuatu nya indah pada waktu yang telah engkau tentukan.

Oleh: ranmiyashita | Juli 1, 2009

The First Word,

Ya,, ini adalah sebenarnya tulisan pertama saya. Saya gak tahu mau nulis apa di sini,,, hehehehe… tapi yang jelas,, sepertinya saya akan nulis hal – hal yang menarik disini.. Jadi,, selamat membaca yah!!^^

Kategori